sepatu emas

Selasa, 13 Juli 2010

BERITA WORLD CUP 2010
Pemain Jerman Thomas Mueller, menjadi Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2010.
Selasa,13 Juli 2010 | 07:38 WIB
Sepatu Emas Bikin Mueller Kaget

MUENCHEN, KOMPAS.com — Thomas Mueller tidak menyangka akan meraih penghargaan Sepatu Emas di Piala Dunia 2010. Ia juga gembira karena bisa menjadi pemain muda terbaik di ajang tersebut.

Meski baru pertama kali tampil di Piala Dunia, Mueller bermain brilian selama membela Jerman di turnamen tersebut. Striker Bayern Muenchen itu mencetak lima gol dan tiga assists sehingga mendapatkan poin paling besar. Mueller pun kaget karena pada akhirnya ia dipilih menjadi top scorer mengalahkan pemain senior, seperti David Villa, Wesley Sneijder, dan Diego Forlan.

"Ini sungguh luar biasa bagi pendatang baru di Piala Dunia. Jika seseorang bilang padaku aku akan mencetak delapan poin, aku akan menjawab mereka pasti bercanda," sebut Mueller melalui situs Bayern Muenchen.

Mueller yang akan berusia 21 tahun pada September nanti juga diganjar penghargaan pemain muda terbaik oleh FIFA, mengikuti jejak seniornya, Lukas Podolski. "Sebuah kehormatan besar menjadi bagian dalam sebuah grup yang terdiri dari orang-orang seperti Pele, Franz Beckenbauer, Michael Owen, dan pemenang terakhir, Lukas Podolski," kata Mueller yang mengalahkan Giovannis dos Santos (Meksiko) dan Andre Ayew (Ghana) dalam perebutan gelar pemain muda terbaik.

Prestasi Mueller melesat setelah ia mendapat kepercayaan dari Pelatih Bayern Louis van Gaal untuk bermain sebagai pemain utama di "Die Roten" musim lalu. Dalam sesaat, nama Mueller langsung menenggelamkan Luca Toni, striker veteran yang pernah menjadi top scorer Bundesliga.

Sepanjang musim lalu, Mueller telah bermain selama 4.113 menit untuk "FC Hollywood". Catatan ini hanya berselisih sedikit dibandingkan dengan penampilan pemain terbaik dunia Lionel Messi, yang bermain 4.205 menit untuk Barcelona.

"Aku gembira perjalananku berlanjut di sini dan aku juga benar-benar menikmatinya. Penghargaan ini akan bersamaku sepanjang masa dan ini menjadi kenang-kenangan luar biasa," kata Mueller.

0 komentar: